Spiga

MODAL DENGKUL Part I



Banyak diantara kita ketika hendak memulai usaha sudah ketakutan diawal,.ya takut gagal lah,..takut rugi, nggak punya modal,nggak ada bakat dan lain-lain,..pasti banyak lagi jawaban-jawaban miring tentang berwirausaha.
namun sebelumnya saya hendak menanyakan Apa sih bagusnya punya usaha sendiri? dan apa jeleknya? mungkin ini beberapa yang bisa saya paparkan dan mungkin rekan-rekan bisa menambahkannya :

Keuntungan berusaha sendiri/mempunyai bisnis sendiri :

1. BEBAS ! Jelas Bebas,...detik ini juga jika anda mulai maka tidak ada yang mengatur
anda ,.andalah yang mengatur diri sendiri (target,gaji,waktu dll).

2. Bisa banyak waktu dengan keluarga jadi hubungan dengan anak-istri atau ortu bisa
terjalin setap saat.

3. bagi anda yang beragama Islam,berbisnis sendiri lebih disukai Rosul dan Alloh SWT mengapa ? karena banyak ayat dan hadist yang menjelaskan mengenai Muamalah ini,..bahkan 10 Sahabat Rosul yang di jamin masuk surga 9 diantaranya berprofesi sebagai Pedagang. Rosulpun seorang pedagang.

4. Disukai Pemerintah atau negaranya sebab untuk menjadi negara yang maju,..minimal Indonesia harus memiliki 2% Penduduknya berprofesi sebagai Pengusaha(Wirausaha). yang jelas akan sangat membantu pemerintah dalam segi pengentasan Pengangguran dan kemiskinan.

5.Jika berhasil Anda akan memiliki kekayaan jauh di atas rata-rata.coba liat daftar orang - orang terkaya Dunia anda bisa liat di forbes.com dimana posisi puncak dan sebagian besar adalah kalangan Pengusaha. dan Uang hasil usaha yang halal ini lebih baik dari pada anda berhasil menjadi kaya dari bisnis kotor atau Korupsi,..saya lebih menghargai seorang Pemulung dari pada seorang Koruptor beromzet Milliaran,.. jadi Uang halal tetap beda dengan Uang Haram,.. demi Alloh pasti Beda ! uang halal akan memberikan ketentraman bagi pemiliknya,..jauh di lubuk hatinya. lebih menentramkan.

6.Seorang Pengusaha bisa di sebut sebagai Manusia paling Sosial,.. Mengapa ? jika ada pengusaha kecil yang hanya memperkerjakan 2-3 karyawan,.. dengan keuntungan 5 juta perbulan dan menggaji karyawannya 1 juta pebulannya. dirinya mungkin hanya mendapat sedikit namun sang pengusaha bisa memberikan manfaat kepada orang yang bergantung kepadanya dalam mencari nafkah jadi bisa menghidupi 3 kepala keluarga dari karyawannya tersebut. namun jika karyawan punya gaji 5 juta sebulan ya hanya dia saja yang bisa memanfaatkan uang itu,..kecuali di shodakohkan,..

7.Tujuan Kita bisa menabung karena kelebihan Uang,..karena rumah bukan tempat yang aman untuk menyimpan uang,..sebab Masalah orang kaya juga masalah uang bedanya masalahnya adalah kelebihan uang,...

berlanjut lagi,..

0 komentar: